Profil MTs Al-Hidayah Jatiserang

Program dan Tujuan

Program Pendidikan yang dilaksanakan Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah adalah Program yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembangunan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berpengetahuan yang tinggi, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta memiliki tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
Madrasah Tsanawiyah adalah Sekolah Umum berciri khas Islam di mana penyelenggaraannya di bawah naungan Departemen Agama RI yang tumbuh dan berkembang di masyarakat dan sangat dirasakan peranannya, sebagai salah satu wadah tempat mendidik anak bangsa.

Kurikulum dan Tenaga Pengajar

Kurikulum yang diberikan di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah merupakan kurikulum yang disesuaikan yaitu proses pembelajaran yang berbasis kompetensi. Serta tenaga pengajar yang telah disiapkan, sehingga bagi lulusan Madrasah Tsanawiyah dapat melanjutkan ke SMA/Aliyah/SMK manapun sesuai dengan minat, bakat serta kemampuan masing-masing atau menjadi warga masyarakat yang partisipatif.